P. Raya

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ingatkan Warga untuk Waspadai Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Palangka Raya - Warga Kota Cantik agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di daerah pemukiman mereka. Hal ini dikarenakan dalam beberapa waktu terakhir, Kota Palangka Raya sering mengalami insiden kebakaran, mulai dari kebakaran bangunan sekolah hingga rumah tinggal, yang penyebab utamanya dinyatakan sebagai korsleting listrik, Hal tersebut diungkapkan Ruselita, Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

Ia menyarankan agar masyarakat secara rutin memeriksa usia dan kondisi instalasi listrik di rumah mereka. Dia menekankan bahwa arus pendek atau korsleting listrik adalah masalah yang sangat berbahaya, dan kerjasama dengan pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) sangat penting untuk mencegahnya.

Dia mengajak masyarakat untuk melakukan peremajaan instalasi listrik di rumah mereka guna menghindari risiko terjadinya arus pendek yang bisa menyebabkan kebakaran. Kewaspadaan ini tidak hanya mencakup kabel listrik, tetapi juga perangkat elektronik yang digunakan di rumah.

"Ingatlah untuk secara berkala memeriksa kondisi kabel-kabel yang terpasang di rumah, dan pastikan perangkat elektronik dalam kondisi baik," pungkas Ruselita.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments