P. Raya

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Mendorong Upaya Antisipasi Pohon Tumbang

Palangka Raya - Tegas Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, telah mengajukan permintaan kepada Pemerintah segera melalui dinas terkait mengambil langkah-langkah antisipasi guna mencegah kejadian pohon tumbang yang memakan korban jiwa.

Permintaan ini muncul sebagai respons terhadap insiden-insiden yang telah terjadi, di mana banyak pengendara bahkan kehilangan nyawa akibat menabrak atau tertimpa pohon yang tumbang di jalan, yang tentunya peristiwa ini bisa diantisipasi jika cepat diambil tindakan.

Selain mengajukan upaya pencegahan pohon tumbang, Wahid Yusuf juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memprioritaskan keselamatan mereka ketika beraktivitas di luar rumah saat cuaca hujan. Kondisi hujan sering kali menghadirkan potensi bahaya yang perlu diwaspadai.

Ia menilai bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) melalui dinas terkait dalam mengurangi risiko pohon tumbang telah cukup efektif.

Pohon-pohon tua di sepanjang jalan perkotaan telah didata dan dipelihara, dan jika dianggap membahayakan, mereka cepat untuk melakukan pemotongan. Meskipun demikian, Wahid Yusuf mengakui bahwa beberapa kejadian pohon tumbang mungkin tidak dapat dihindari dan harus dilihat sebagai musibah yang tak terduga dan sama sekali tidak kita harapkan terjadinya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments