Barsel

Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan Apresiasi Adanya SMKN 3 Buntok

Buntok – HB. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hj. Enung Irawati mengapresiasi atas dibukanya SMK Negeri 3 Buntok yang berlokasi di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan. 

"Dengan adanya sekolah baru ini mudah-mudahan bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang bukan hanya berprestasi dan siap kerja, namun juga memiliki ahlak yang mulia," katanya saat diminta tanggapan melalui pesan WhatsApp, Minggu (27/03/2022) di Buntok. 

“Dengan dibukanya SMKN 3 Buntok diharapkan mampu menghasilkan anak didik yang berguna bagi masyarakat dan mandiri,” tulisnya. 

Ia juga meyakini dengan visi misi yang diciptakan oleh sekolah akan mencetak generasi yang bukan saja cerdas dan pintar, tetapi juga bisa bersaing di Dunia kerja. 

“Dengan mulai beroperasinya sekolah unggulan tersebut, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Pemerintah, baik itu Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten,”  ujarnya. 

Masih dikatakan Politisi PKB itu, dengan dibukanya SMKN 3 Buntok, merupakan sebuah keuntungan besar bagi kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, karena bisa menciptakan banyak tenaga terampil.

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah yang telah membangun sekolah unggulan ini di Wilayah setempat dan juga kepada seluruh masyarakat atas dukungannya sehingga pembangunan dan pelaksanaan kegiatan di sekolah bisa berjalan lancar hingga sekarang,” katanya. 

Tidak lupa, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus ikut menjaga dan merawat sekolah tersebut, supaya bisa terus beroperasi bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, baik itu fasilitasnya maupun program pembelajarannya.

“Kita mau masyarakat terus turut serta menjaga sekolah itu dan juga menyekolahkan anak-anaknya di situ, supaya Kabupaten kita bisa mencetak SDM yang terampil serta siap bekerja sesuai keterampilannya,” kata Enung Irawati.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments