Barsel

Komisi II DPRD Barito Selatan Akan Mencek Langsung Kondisi Jalan Kaladan-Talio Yang Rusak Parah

BUNTOK - HB. Komisi II DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan turun dan mencek langsung kondisi Jalan Kaladan-Talio yang rusak parah dan dikeluhkan warga Desa Talio, karena menurut warga setempat Jalan tersebut tidak bisa dilewati. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Ensilawatika Wijaya kepada wartawan saat setelah rapat dengan warga Desa Talio, Senin (17/01) di Buntok. 

Ia mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan intansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR setempat untuk bisa menganggarkan sedikit dana agar bisa memperbaiki Jalan tersebut. 

Ditambahkannya, untuk saat ini Jalan tersebut sangat memberatkan warga Desa setempat karena rusak parah, kalau dilihat dari beberapa foto yang diberikan oleh warga Desa Talio kondisi Jalan tersebut sangat memprihatinkan persis sperti kubangan. 

Sebelum Jalan tersebut rusak parah warga Desa sempat membuat akses Jalan secara swadaya dan dapat dilewati oleh warga, tetapi ternyata Jalan itu juga hancur akibat dilewati alat berat milik kontraktor. 

Ia melanjutkan, maka dari itu masyarakat datang ke Komisi II memohon untuk bisa memfasilitasi permasalahan tersebut dengan Pemerintah Daerah setempat agar bisa mencari sulosi yang terbaik. 

"Solusinya, harus ada kebijakan dari Pemerintah Daerah, dan segera membuatkan Jalan alternatif, agar masyarakat bisa melewati Jalan tersebut," kata Ensilawatika Wijaya.

 

(Ary Mampas) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments