Barsel

Ketua DPRD Barito Selatan Minta AKD Yang Baru Mampu Bekerja Maksimal

BUNTOK – HB.Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, M. Farid Yusran meminta kepada anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang baru dirotasi mampu meningkatkan kinerjanya dengan maksimal. 

Hal tersebut disampaikannya kepada Huma Betang  usai memimpin Rapat Paripurna AKD, di gedung Graha DPRD setempat, Kamis (31/03/2022), Pukul 13.00 WIB, di Buntok. 

Farid menerangkan, adapun daftar anggota AKD yang baru yakni, Jarliansyah dari Fraksi PDI Perjuangan terpilih sebagai Ketua Komisi I menggantikan H. Raden Sudarto, sementara itu, Ketua Komisi II masih dipegang oleh Ensilawatika Wijaya dari farksi yang sama, dan Ketua Komisi III yang sebelumnya dipegang H. Zainal Khairuddin dari PPP kini digantikan oleh Hermanes (PDIP).

Sementara itu, lanjutnya, H. Raden Sudarto alias H.Alex dari farksi PDI Perjuangan kini menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) sedangkan untuk Badan Kehormatan (BK) masih dipegang oleh Nurul Hikmah dari PPP sebagai ketua.

“Kepada para pimpinan AKD beserta anggota masing-masing, diharapkan dapat bekerja maksimal dan bersinergi untuk melaksanakan 3 fungsi DPRD yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan,” kata Farid Yusran.

 (Ary Mampas) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments