P. Raya

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng Minta Inventarisasi Potensi Sektor Strategis Setiap Desa di Kalteng

PALANGKA RAYA - Sudarsono meminta setiap desa yang ada di wilayah Kalteng untuk dapat menginventarisasi potensi sektor strategis terlebih yang berkaitan dengan sumber daya alam (SDA).

Dikatakan Sudarsono, menginventarisasi potensi sektor strategis sangat penting dalam rangka untuk mengelola SDA agar bisa lebih baik dan dapat memberikan dampak positif bagi desa baik dari sisi pembangunan, ekonomi maupun kemandirian.

"Saya rasa potensi SDA disetiap desa di Kalteng ini sangat menjanjikan, tinggal hanya di inventarisasi dan dicanangkan program pengembangan, dengan begitu SDA yang ada bisa dikelola dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Sudarsono menuturkan, desa harus mampu menciptakan kemandirian dalam pembangunan, apalagi saat ini pemerintah telah memberikan stimulus yakni berupa dana desa (DD), dan itu harus bisa dimanfaatkan dan dikelola guna mengembangkan potensi desa.

Ia mencontohkan, potensi yang dapat dikembangkan yaitu pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, pariwisata dan lain-lain. Semua potensi itu sangat menjanjikan, tinggal hanya dilakukan pengembangan dan membuat strategi agar tidak mengalami kegagalan.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments