P. Raya

Wakil Rakyat Ajak Masyarakat Olah Raga Golf 

PALANGKA RAYA - Saat ini stigma bahwa olah raga Golf identik dengan olah raga milik orang kaya, perlu di luruskan. Hal ini diucapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng Haji Abdul Razak di selah kegiatan dewan, di Palangka Raya, kemarin.

Sebab berbicara soal olah raga, ucap Razak, tidak ada istilah olah raga Golf hanya milik orang kaya saja, sebab semua orang bisa melakukannya tentunya sesuai dengan hobby masing-masing orang.

"Memang kenyataannya olah raga Golf itu yang main orang-orang sudah cukup usia dan rata-rata mapan. Tapi sebenarnya karenan memang termasuk olah raga ringan di banding jenis olah raga yang lain. Jadi bukan karena kaya atau tidak kaya, main Golf tidak mesti orang kaya, stigma ini perlu di luruskan,"ucap Razak.

Menurut Razak, seperti hal yang lain, olag raga itu juga ada menyangkut hobby dan kondisi fisik seseorang, sehingga merupakan pilihan saja, guna menyalurkan hobby serayah berolah raga unruk kesehatan.

"Biaya main Golf sebenarnya tidak jiga sangat mahal, masih bisa terjangkau. Karena itu saya berharap agar olah raga Golf ini bisa diminati lebih banyak orang lagi,"ucapnya.

Karena itu politisi senior Partai Golkar Kalteng ini mengajak masyarakat untuk menekuni kegiatan olah raga guna menjaga kebugaran dan menenangkan pikiran di selah aktivitas kerja yang pada setiap pekannya.

Razak yang juga Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh masyarakat mengembangkan olahraga golf, dimana hal tersebut akan berdampak positif pada sejumlah aspek. 

"Saya juga ingin kedepan ada atlit Golf dan kejuaran Golf atau dilombakan seperti cabang olah raga yang lain,"katanya menambahkan.

Diungkapkan juga oleh mantan dua periode Bupati Kobar ini bahwa khususnya olah raga Golf, memang banyak harapan dari pemain golf agar PGI Kalteng bisa secepat mengembangkan lapangan Golf Isen Mulang di Kota Palangka Raya, sehingga bisa menjadi lapangan standar. 

"Namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum pengembangan bisa direalisasikan. Kita melihat peminat olahraga golf yang masih tergolong sedikit di Kalteng,”’ucap Razak lagi.

Razak mengungkapkan saat ini hanya ada sedikit pemain golf yang aktif, baik dari kalangan pengusaha ataupun pejabat. 

"Sebenarnya sekali lagi saya tegaskan, olahraga golf tidak selalu menjadi olahraga kaum elit seperti paradigma yang ada selama ini di masyarakat, mengingat olahraga golf bisa dimainkan oleh berbagai kalangan karena dan harga peralatan penunjang juga masih terjangkau,"katanya.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng III Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lapangan Golf Isen Mulang, sebagai sarana bermain dan berlatih sembari menunggu wacana pengembangan lapangan yang saat ini berjumlah 9 hole.

 "Ayo manfaatkan dulu lapangan Golf yang ada saat ini, karena untuk mengembangkan lapangan tersebut perlu partisipasi dan dukungan semua pihak. Saya juga ingin olahraga golf bisa semakin cepat berkembang di wilayah ini,”pungkasnya.


(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments