P. Raya

Wantannas Pastikan Kebijakan Presiden Terwujud

FOTO: PEMPROV

WANTANNAS - Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) berkunjung ke Pulang Pisau, memastikan kebijakan Presiden RI Joko Widodo terwujud, Kamis (22/10/2020).

PALANGKA RAYA – Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, bertujuan untuk memastikan kebijakan presiden dapat terwujud. Utamanya dalam kunjungan tim ini ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

 

Tim Setjen Wantannas yang dipimpin Brigjen TNI Karev Marpaung, menjelaskan bahwa kajian yang dilakukan Wantannas adalah untuk memastikan bahwa apa yang menjadi Kebijakan Presiden dapat terwujud.

 

"Kami datang ke sini (Pulang Pisau, Red) tidak semata untuk melihat ketahanan pangan yang dilakukan di Kabupaten Pulang Pisau, tapi Wantannas ingin mempelajari, kita dorong, kita tangkap, bagaimana kebijakan Presiden yang tertuang dalam RPJMN 2020-2024 bisa terwujud," jelas Karev di hadapan jajaran Pemkab Pulang Pisau, Kamis (22/10/2020).

 

Ditambahkannya bahwa prioritas utama dari semua program pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur, termasuk food estate adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena itu, sasaran kegiatan pengumpulan data, peninjauan lapangan, dan dialog atau audiensi kali ini adalah menciptakan manusia-manusia yang tumbuh dan berkembang secara optimal yang pada akhirnya dapat mewujudkan SDM berkualitas dengan tampilan fisik yang sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

 

Untuk mewujudkan hal itu, dinilai harus ada upaya peningkatan pangan lokal dan gizi masyarakat karena permasalahan pangan lokal dan gizi masyarakat di daerah sangat mempengaruhi pertumbuhan diri pada SDM usia produktif dan usia kerja.

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments