P. Raya

Warga Antusias Antri Migor Curah Murah

PALANGKA RAYA - Operasi pasar minyak goreng murah kembali di gela. Warga Pahandut Di kota Palangka Raya antusias mendatangi kantor kelurahan  demi mendapatkan minyak goreng murah untuk keperluan rumah tangga.

Operasi pasar minyak goreng murah kembali digelar di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Salah satunya dilaksanakan di depan halaman kantor, kelurahan Pahandut, kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya  Senin, 14 Maret 2022.

Sejumlah masyakarat rela mengantri dengan membawa jerigen masing-masing, demi mendapatkan minyak goreng murah yang dijual dalam bentuk curah, dengan harga eceran tertinggi Rp.11.500/perliter.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Citra Borneo Indah Group anak cabang dari PT. Citra Borneo Utama menyediakan 80.000 liter minyak goreng curah, bekerjasama dengan Pemerintah setempat.

Kegiatan serupa juga menyasar beberapa wilayah di kota Palangka Raya yang dilaksanakan dalam minggu ini, diantaranya 4 kecamatan yakni Kecamatan Pahandut, Bukit Batu, Jekan Raya, dan Sebangau. Masing-masing warga mendapatkan jatah per Kepala Keluarga, 5 liter minyak goreng.

Selanjutnya, 4 kecamatan tersebut menyalurkan kembali minyak goreng tersebut di 22 kelurahan yang ada di kota Palangkaraya dan diatur kembali jatah perliter masing-masing. Camat Pahandut, Berlianto mengatakan dengan kembalinya operasi pasar minyak goreng murah ini,  telah banyak membantu masyarakat yang tengah kesusahan mencari minyak goreng murah yang di pasaran.

Di sisi lain, Warga yang telah mendapatkan jatah 5 liter minyak goreng murah dalam bentuk curah dengan harga Rp57.500. Ia mengaku harga minyak goreng tersebut murah dibandingkan di pasaran yang harganya cukup mahal.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments