P. Raya

Warga Berbagi Daging Kurban Door To Door

PALANGKA RAYA  - Untuk menjalankan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, di tengah pandemi covid 19, sejumlah warga di kota palangka raya, kalimantan tengah, tetap melaksanakan pemotongan hewan korban berupa sapi. Demi menghindari kerumunan dimasa pengetatan ppkm mikro,  panitia membagikanya secara door to door kerumah warga.

Inilah suasana pembagian daging kurban secara door to door yang dilakukan panitia, salah satunya di jalan nanas, Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya. Pembagian dari rumah ke rumah warga ini,  untuk mencegah penyebaran virus corona, sebab saat ini jumlah kasus covid-19 di kota Palangka Raya setiap terus mengalami peningkatan. Sebelum ratusan bungkus berisi daging kurban ini diserahkan, pihak panitia telah melakukan penyembelihan hingga pemotongan, tanpa disaksikan warga dengan menerapkan  protokol kesehatan secara ketat.

Menurut panitia kurban, Erlansyah, ada dua ekor sapi yang dijadikan hewan korban pada perayaan idul adha  tahun ini. Pemotongan hewan kurban untuk saling membantu para sesama, terlebih  di masa pandemi covid-19.

Erlansyah menambahkan, pembagian daging kurban door to door ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa pengetatan ppkm, saling berbagi kebahagian dan meningkatkan rasa kebersamaan dengan tetap menekan  laju penyebaran covid-19.

 

(Ahmadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments