Business

Warga Buntok Heboh Atas Temuan Bayi Laki-Laki

BARITO SELATAN  - Warga Buntok Dihebohkan Dengan Penemuan Seorang Bayi Berjenis Kelamin Laki-Laki Yang Diduga Dibuang Orang Tuanya Di Semak-Semak Minggu (13 Juni 2021) Pagi.

Masyarakat Di Seputaran Jalan Abeh Raya Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah Di Gegerkan Atas Ditemukannya Bayi Laki-Laki.  Bayi Mungil Tersebut Ditemukan Berbalut Kain Dan Ari - Arinya Masih Menempel. Sehingga Diduga Baru Saja Dilahirkan Oleh Orang Tuanya.

Erma Susanti.M.Ap Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Barsel Mengungapkan Bahwa Pihaknya Telah Menerima Laporan Dari Warga Terkait Di Temukannya Bayi Yang Diduga Berumur Kurang Lebih Satu Hari Berjenis Kelamin Laki-Laki Dengan Berat Badan Sekitar 3,35 Kg Dan Panjang 51 Cm.

Setalah Menerima Bayi Tersebut Pihaknya Langsung Membawa Ke Rumas Sakit Jaraga Sasameh Buntok Untuk Perawatan Lebih Lanjut.  Alhamdulillah Kondisi Bayi Tersebut Sehat Dan Saat Ini Berada Di Rs Jarse Buntok.

Di Tempat Yang Yang Sama, Noorhalidah, Skm.,Mm.,  Selaku Kepala Unit Humas Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok Menerangkan, Bahwa Pihaknya Menerima Bayi Tersebut Sekitar Pukul 08:00 Wib Dan Sekarang Bayi Tersebut Sudah Berada Di Ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif  Atau Ponek. Ruangan Itu Merupakan Ruangan Gawat Darurat Khusus Kebidanan Dan Bayi Baru Lahir.

Di Tempat Yang Berbeda Kapolres Barsel Akbp Agung Tri Widiantoro Melalui Kapolsek Dusel Iptu Suranto, Sh Juga Membenarkan Temuan Bayi Tersebut, Sekitar Pukul 07:30 Wib, Sebelumnya Pihaknya Telah Mendapatkan Laporan Dari Masyarakat Bahwa Ada Penemuan Bayi Di Sekitar Jalan Barito Raya.

Kapolsek Dusun Selatan Iptu Suranto Menjelaskan Kronologi Penemuan Bayi Tersebut.  Saat Itu Ada Seorang Ibu Bersama Anak-Nya  Yang Hendak Berangkat Ke Gereja Melintas Di Sekitaran Jalan Barito Raya.  Anak Dari Ibu Itu Mendengar Suara Tangis Bayi.  Tidak Lama Mencari Ditemukanlah Bayi Di Dalam Semak-Semak Yang Masih Dipenuhi Darah Segar, Peristiwa Itu Langsung Dilaporkan Ke Pos Polisi Yang Berada Di Simpang Kangkung.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments