Kapuas

Warga Kapuas Hilir Antusias Divaksin

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Melakukan Upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Daerah Setempat. Seperti Di Kecamatan Kapuas Hilir, Kegiatan Vaksinasi Massal Berlangsung Di Puskesmas Barimba.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Yang Berlangsung Di Puskesmas Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas Ini Menyasar Kalangan Pelayan Publik Dan Warga Lanjut Usia Atau Lansia.

Warga Pun Tampak Antusias Mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 Ini Dan Datang Langsung Atas Kesadaran Sendiri. Sebagian Ada Yang Dijemput Oleh Petugas, Khususnya Para Lansia Yang Kesulitan Sarana Transportasi.

Berdasarkan Data Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Atau Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Jumlah Warga Lansia Di Kecamatan Kapuas Hilir Yang Berusia 60 Tahun Ke Atas Sebanyak 1.533 Jiwa Yang Tersebar Di Sejumlah Desa Dan Kelurahan.

Sementara Itu Seorang Warga Lansia Bernama Untung, Mengaku Tidak Merasakan Sakit Apapun Setelah Disuntik Vaksin. Untuk Itu, Untung Pun Mengajak Para Lansia Agar Ramai-Ramai Datang Ke Puskesmas Untuk Divaksin.

Sementara Itu, Camat Kapuas Hilir, Hajah Mahrita Mengatakan, Pihaknya Sangat Optimis Bisa Mencapai Target Vaksinasi Lansia Pada 1 Juli Nanti, Dengan Kerjasama Yang Baik Antara Ketua Rt, Lurah, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Petugas Dari Dinas Sosial Kapuas Serta Para Tenaga Kesehatan.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments