Barut

Warga Kelurahan Montallat I  Berharap Listrik PLN,  DPRD Pemerataan Desa Dapat Terselesaikan

MUARA TEWEH - Untuk Pemeraraan  suatu daerah khususnya Desa yang jauh dari Ibu Kota, baik dari masyarakat, pemerintah daerah dan juga wakil rakyat yang duduk di DPRD

Selain itu,  tugas dan fungsi DPRD, berupa pengawan dan juga anggaran tak luput dari pembangunan di daerah. Pengawasan yang dilakukan tidak lain untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan aspirasi warga dan anggaran dikeluarkan tepat sasaran. 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, H.Surian noor, Senin (06/6/2022) mengatakan, bersama dengan tiga orang anggota komisi III lainnya telah melaksanakan reses di Kecamatan Montallat. 

Dalam kunjungan reses terutama di wilayah Kelurahan Montallat I masih belum ada penerangan Listrik dari PLN. Bahkan ini sangat dinantikan oleh warga,  disaat wilayah lainnya sudah ada jaringan PLN. 

"Kami menerima beberapa usulan di antaranya yang sangat di perlukan dari Montallat I ini yaitu aliran listrik dari PT PLN.Sampai saat ini  Kelurahan Montallat I belum merasakan adanya aliran listri,"kata Surian noor.

Dengan banyaknya usulan masalah listrik, maka pihak dewan akan berkoordinasi, baik dengan PLN juga pemerintah daerah,  sebab ini juga menyangkut masalah pembangunan di wilayah Perdesaan. 

Dengan banyaknya usulan warga, maka DPRD akan duduk satu meja bersama PLN hal ini penting, agar nanti permasalahan listrik di wilayah Montallat dapat tereselesaikan sesuai dengan usulan warga. 

Surian noor juga berharap agar semua masyarakat dapat merasakan kesejahteraannya termasuk di desa yang jauh dari jangkauan, setelah menampung aspirasi ini, 

“Kedepan kita harapkan semoga pemerataan seluruh desa yang ada di Barito Utara ini dapat merasakankan pembangunan hingga tidak ada lagi desa tertinggal atau terepncil karena untuk melakukan hal tersebut sangat diperlukan perencanaan yang matang dari berbagai pihak.”pungkas legislator Demokrat ini 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments