Business

Warga Muhammadiyah Laksanakan Sholat Tarawih Di Masjid Nurul Iman

KATINGAN - Bulan Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah, juga momentum untuk meningkatkan kembali tali silahturahmi antar sesama umat Muslim melalui berbagai kegiatan dan ibadah-ibadah yang dilakukan pada Bulan Suci ini. Hal itu dikatakan oleh Pengurus Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan, Leda Al-Muqshit Jumat malam (1/4/2022).

Ditambahkannya, Ramadhan Tahun ini, berbeda dengan tahun yang lalu, akibat mewabahnya Virus Corona saat itu, sehingga setiap aktivitas yang dilakukan sangat terbatas termasuk dalam melaksanakan Ibadah.

"Kita patut bersyukur, bulan Ramadhan tahun ini, dalam melaksanakan Ibadah Sholat sudah tidak ada lagi jarak antara Jema'ah yang Satu dengan Jema'ah yang lain, shaf kembali rapat seperti sedia kala” ungkap Dosen Universitas Muhammadiyah Kasongan itu di depan Jema'ah Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan Jalan Semadi, Kasongan Lama.

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan Edy Rahmat Sosiawan, menuturkan sesuai dengan Maklumat PP Muhammadiyah bahwa  tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah, jatuh pada Sabtu 2 April 2022.

Edy yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan, menegaskan, walaupun terjadi perbedaan dalam menentukan awal puasa antara Muhammadiyah dengan pemerintah, hal itu sangat lumrah dan jangan dipersoalkan.

"Perbedaan seperti ini sudah lazim terjadi, melalui Bulan Suci Ramadhan mari kita tingkat Ukwah Islamiyah “Tandasnya. 


(Pendi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments