Nasional

Warga NTT Pekerja Sawit PT IOI Group Di Terkam Buaya

KETAPANG - Beredarnya video di media sosial detik-detik seorang wanita pekerja asal Nusa Tenggara Timur, Falmira De Yesus (38) tahun, bekerja di PT. BNS 4 bagian chemical, semprot (PT.IOI Group) Desa Air Besar Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat diterkam buaya saat mengambil air untuk pekerjaan penyemprotan di Blok 0,39. Saat dirinya melakukan perlawanan terhadap sang perdator yang masih menelan kakinya hingga menenggelamkan tubuhnya di sungai. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08:30 wib pagi tanggal (27/07/2023).  

Menurut keterangan saksi Ani Nenawa (29 tahun) teman kerja korban, ia melihat langsung di lokasi kejadian dan menjelaskan kronologis kejadian kepada warga dan awak media saat dikonfirmasi lewat whatsapp (27/07/2023 ).

Pada saat itu Falmira De Yesus korban terterkam buaya, melakukan pengisian air dalam tangki penyemprotan racun rumput di anak sungai,dimana kondisi anak sungai tersebut dipenuhi semak belukar, tiba-tiba muncul seekor predator dari dalam sungai tersebut dan langsung mener-kam dan menarik  Falmira De Yesus membawa masuk ke dalam sungai, dan ditenggelamkan sekitar selama satu setengah jam.

 Ani nenawa bersama rekan-rekan kerjanya, berteriak meminta pertolongan kepada karyawan panen, dan menelpon semua keluarga untuk segera datang ke tempat kejadian menyelamatkan nyawa korban tersebut.

Dengan waktu yang cukup lama akhirnaya karyawan panen dan pihak keluarga berhasil menyelamatkan nyawa korban dari terkaman buaya, namun kondisi korban falmira de yesus mengalami luka parah dari gigitan buaya di bagian kaki kiri dan kaki kanan, paha dan ekor tulang belakang.

Arif Rahmat selaku HRD di PT. IOI Group dikonfirmasi awak media  membenarkan kejadian tersebut, dan oleh pihak perusahaan tempat dia bekerja korban sudah dirujuk di rumah sakit Imanudin di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, sebelum diberangkatkan pasien Falmira De Yesus mendapatkan perawatan intensif di klinik perusahaan PT.IOI Group.

(Ary Mampas)



 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments