P. Raya

Warga Petuk Katimpun Rindukan Bidan

PALANGKA RAYA - Usai melakukan reses beberapa waktu lalu di Kelurahan Petuk, kecamatan Jekan Raya Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Palangka I Ruselita, mengungkapkan keprihatinannya bahwa di wilayah itu hingga saat ini tidak memiliki bidan.

“Memang waktu kami melakukan reses, banyak masyarakat yang ingin ada bidan yang bertugas di sana. Untuk mendapatkan pelayanan bidan selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang jauh.” katanya, Rabu (18/8/2021).

Ditambahkan Ruselita, Puskesmas Jekan Raya, juga meminta adanya peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang, seperti pengadaan kursi kerja sebanyak 15 unit, kursi tunggu pasien sebanyak tiga unit, lemari psikotropika satu unit dan meja kerja sebanyak lima unit.

“Sarana di sana memang kurang memadai, dan ini perlu adanya peningkatan. Karena pelayanan kesehatan, harus memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah, agar dapat segera merealisasikan aspirasi masyarakat. Dengan harapan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pinggiran kota.

“Menyangkut masalah kesehatan hal itu sudah menjadi hak masyarakat yang telah diatur dalam Undang-undang. Untuk itu, perlu mendapat perhatian pemerintah,” pungkasnya.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments