Business

Waspada Banjir Di MURA, KASAT POLPP Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

MURUNG RAYA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja bersama Seketaris BPBD Kabupaten Murung Raya,Kodim 1013 Muara Teweh Polres MURA, menggelar apel gelar pasukan siaga bencana banjir, di depan kawasan bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Sabtu 25/9/2021.

Apel yang dipimpin Komandan POLPP MURA Iskandar diikuti berbagai personil yang terdiri dari TNI/ Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar.

"Iskandar dalam amanatnya menekankan, kesiapsiagaan personil dan materil dalam menghadapi bencana banjir di wilayah Kabupaten Murung Raya dan satu visi misi yang di jalankan haruslah sejalan dengan apa yang di harapkan yaitu membantu masyarakat.

Membantu masyarakat yang terdampak banjir baik dari segi evakuasi maupun bantuan logistik makanan bagi korban banjir.
Ia juga menambahkan, wilayah Murung Raya yang sering kali dikepung oleh banjir untuk saat ini masih dalam kondisi aman dan terkendali, hal ini menjadi motivasi dan dorongan kepada pemerintah daerah serta unsur terkait dalam menghadapi bencana.

"Hal ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam menangani dampak banjir baik saat terjadi maupun pasca bencana." ungkap KasatPolPP.

Selain itu Seketaris BPBD MURA mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Murung Raya dalam kesiapsiagaan penuh dan BPBD telah menyiapkan logistik dan meteril serta personil dalam mengahadapi bencana nantinya.

"Masyarakat diharapkan proaktif dalam bersama - sama menghadapi bencana banjir ini, misalnya dengan melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan terutama selokan, gorong-gorong dan jalur perlintasan air lainnya sehinga air yang datang akan mengalir dengan baik,"harap nya.

Kegiatan apel gelar pasukan siaga bencana dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah. 

 

(Ady Natha)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments