P. Raya

Webinar KIHAJAR TIK Tunjang Pembelajaran Jarak Jauh

FOTO: PEMPROV

WEBINAR KIHAJAR - Tangkapan layar Webinar KIHAJAR TIK Talks Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, Rabu pagi (4/11/2020).

 

PALANGKA RAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya berharap Webinar KIHAJAR TIK Talks Kalteng 2020 dapat menunjang kegaiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

 

“KIHAJAR TIK Talks yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat menunjang kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam pendayagunaan atau pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis STEM. Kegiatan PJJ ini sendiri merupakan suatu kebutuhan yang harus dilakukan, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujar Habib.

 

Habib Ismail, mengingatkan bahwa pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan jaringan Internet seringkali memiliki banyak potensi distraksi, yang dapat membuat para siswa tidak fokus dan konsisten dalam mengikuti pembelajaran, seperti menonton video dan mengakses media sosial.

 

"Tentunya hal ini menjadi perhatian dan evaluasi kita bersama agar pembelajaran secara virtual dapat dilaksanakan secara lebih optimal dan berkualitas," tandasnya.

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments