P. Raya

Wiyatno Dorong Pemprov Kembangkan Pertanian dan Perikanan Modern

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk mengembangkan sektor pertanian dan perikanan dengan menggunakan teknologi modern.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani dan nelayan di provinsi Kalteng, dan mendorong generasi milenial agak tidak malu menjadi petani maupun menjadi Pembudi daya perikana.

“Kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan pertanian dan perikanan kita. Misalnya dengan menggunakan sistem hidroponik, aeroponik, atau akuaponik untuk menanam tanaman hortikultura. Atau dengan menggunakan jaring insang, keramba, atau karamba untuk menangkap atau membudidayakan ikan,” ujarnya, Selasa, 30 Januari 2024.

Wiyatno berharap, dengan menerapkan teknologi modern, sektor pertanian dan perikanan dapat lebih efisien, hemat, dan ramah lingkungan. Selain itu, ia juga menginginkan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas hasil panen, serta peningkatan nilai tambah dan pemasaran produk pertanian dan perikanan

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya petani dan Pembudi daya ikan harus berani berinovasi dan berkreasi untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian dan perikanan di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments