P. Raya

Wiyatno Sebut Perbaikan Jalan Lintas Menuju Pelabuhan Bahaur Masih Proses Lelang

PULANG PISAU - Pada ruas Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kota Palangka Raya menuju Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), masih terdapat beberapa titik yang rusak cukup parah. 

Diantara ruas jalan rusak itu, terdapat di wilayah Desa Gohong, Buntoi dan Pangkoh 10.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno mengatakan, pada tahun 2022 ini juga akan dilakukan peningkatan hingga kondisi jalan dalam kondisi baik. 

"Artinya tidak ada lagi ruas jalan yang yang rusak, termasuk jalan yang saat ini dikeluhkan masyarakat itu," ujarnya saat diwawancarai awak media, Selasa (29/3/2022) usai menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Pulang Pisau. 

Diungkapkan Wiyatno, saat ini proses lelang masih berlangsung. Ia berharap, semoga dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan sudah ada pelaksana perbaikan ruas jalan tersebut. 

"Ya, saat ini masih proses lelang. Paling satu atau dua bulan ke depan sudah ada  pelaksananya, dan peningkatannya sampai pengaspalan. Jadi, harapan kita 2023 mendatang Pulang Pisau menuju Bahaur mulus," katanya. 

Ia  juga berharap masyarakat dapat bersabar, sebab pekerjaannya berproses. 

Senada, Anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil V, Rusita Irma mengatakan, perbaikan ruas jalan menuju Pelabuhan Bahaur akan terus diperjuangkan. 

Sebab, menurutnya, di bidang infrastruktur banyak kemaslahatannya bagi masyarakat. 

"Jadi, kami khususnya saya dari Dapil V Kalteng meliputi wilayah Pulang Pisau - Kapuas terus memperjuangkannya. Terkhusus tadi bidang infrastruktur jalan," ucapnya kepada awak media. 

Selain itu, tambah Srikandi Komisi I DPRD Kalteng itu, dirinya juga akan menyuarakan dan memperjuangkan akses jalan menuju Cemantan di bagian pesisir Bahaur yang merupakan kewenangan kabupaten setempat. 

Mengingat, katanya, akses jalan menuju ke wilayah pesisir laut Bahaur tersebut saat ini terputus hingga perlu perhatian serius Pemkab Pulang Pisau. 

"Artinya di sini perlu sinergi antara pemkab bersama pemprov demi kebaikan dan kemajuan daerah," pungkasnya.

(Sadiyo/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments