P. Pisau

Workshop FKTP untuk Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan

PULANG PISAU- Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) terus melakukan upaya untuk meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan melalui standarisasi sistem manajemen mutu dan perbaikan kinerja yang berkesinambungan, termasuk peningkatan kapasitas penanggung jawab mutu puskesmas.

Untuk mendukung upaya tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menggelar Workshop Penguatan Kapasitas FKTP melalui Pemantauan Mutu. Acara ini diikuti oleh 32 peserta dari Dinas Kesehatan, puskesmas, serta beberapa klinik.

Workshop dibuka oleh dr. Pande Putu Gina, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, di Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya, pada 9 Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Kementerian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, dr. Pande menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM FKTP dalam mengukur dan menilai kinerja pelayanan, serta meningkatkan mutu layanan kesehatan secara keseluruhan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas dan klinik, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan pemanfaatan fasilitas kesehatan oleh masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments