P. Pisau

Orientasi Promotif dan Preventif Kesehatan Jiwa di Puskesmas Pulang Pisau

PULANG PISAU- Bertempat di Aula Puskesmas Pulang Pisau dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Pande Putu Gina, yang didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pamor. Pada hari  Selasa, (08/10/2024).  Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau mengadakan kegiatan Orientasi Promotif dan Preventif Kesehatan Jiwa bagi petugas puskesmas.

Sebanyak 24 peserta mengikuti acara ini,  yang terdiri dari kepala puskesmas dan pemegang Program Kesehatan Jiwa dari 12 puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau. Narasumber dalam acara ini adalah Sarminto, S.Kep., Ners dari Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah, dan Sunu Aji Wirawan, S. Psi dari Dinkes Kapuas.

Menurut dr. Pande Putu Gina, orientasi ini bertujuan meningkatkan kemampuan petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan promotif dan preventif kesehatan jiwa di masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Ia juga menambahkan adanya upaya promotif dan preventif ini merupakan langkah awal dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Harapannya, kesehatan jiwa masyarakat dapat terjaga secara optimal melalui pelayanan yang komprehensif, terintegrasi, dan berkelanjutan di puskesmas yang ada saat ini diwilayah tersebut.

Terakhir ia mengatakan semua yang ada di Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan terdepan diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan jiwa secara lebih baik untuk individu, keluarga, dan masyarakat di Pulang Pisau khususnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments