P. Raya

Workshop RAD PKSB Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah Pada Pembukaan Workshop RAD PKSB Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng. 

Laporan Kepala Dinas perkebunan Provinsi Kalteng yang mewakili Adi Soeseno Bidang  Perlindungan Perkebunan Provinsi Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan workshop hari ini bertujuan untuk perkembangan dan capaian pelaksanaan RAD PKSB Sampai dengan saat ini sebagaimana amanat dalam pergub  53 tahun 2020 tentang RAD PKSB Kalteng 2020-2024.

Jumlah peserta 60 orang terdiri dari : Tim rencana daerah perkebunan kelapa sawit berkelanjutan (RAD PKSB) Provinsi Kalteng. Dinas kabupaten/kota yang menangani perkebunan. Badan keuangan aset daerah Kabupaten/kota, lembaga swadaya masyarakat. Kegiatan ini di biayai oleh Program European Forest Institut (EFI) dan yayasan Javlec.

Hadir para narasumber : Sekda Kalteng Selaku Ketua Tim RAD PKSB Kalteng, Deput II Kemenko bidan perekonomian, Ditjen Perkebunan Kementan, Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalteng. Workshop RAD PKSB pada kesempatan ini perlu memperhatikan permasalahan perkebunan antara lain indikasi lahan sawit perkebunan swadaya /sawit rakyat yang masih berada dalam kawasan hutan.

Harapannya melalui kegiatan workshop  ini para pihak dapat mendengarkan materi dari para narasumber kemudian didiskusikan untuk rencana tindak lanjutnya mengingat waktu RAD PKSB hanya sampai tahun 2024.  Bahwa dalam rangka pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kalteng, pemerintah telah memberikan dana bagi hasil (DBH) sawit tahun anggaran 2023 dan tahun anggaran tahun 2024 ini.  

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments