Kotim

1.400 Perserta Meriahkan Pesta Siaga

SAMPIT - Sebanyak 1.400 peserta penuhi taman kota sampit dalam rangka mengikuti kegiatan pesta pramuka siaga yang di selenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Pesta Siaga ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Kotim, tetapi 2 tahun kita tidak menyelenggarakan karena adanya pandemi Covid-19, dan alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita bisa menyelenggarakan kembali," ucap Ketua Kwarcab Kabupaten Kotim Khairiah Halikinnor. Minggu, 18 September 2022.

Khairiah menjelaskan, kegiatan Pesta Siaga ini bertujuan penting untuk membina dan mendidik karakter jiwa anak untuk lebih mandiri. Apalagi peserta pesta siaga dihadiri anak-anak dengan kisaran umur 7-10 tahun. 

Khairiah berharap, setiap peserta pesta siaga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar baik itu di rumah ataupun disekolah, saling menyayangi antar sesama, tolong menolong dan menjaga tali persaudaraan.

"Saya berharap kepada adik-adik peserta untuk tetap saling tolong menolong dan mejaga sopan santun antar sesama atau atapun orang yang lebih tua, Tak lupa saya ingatkan dwi darma kepada adik-adik peserta pesta siaga, yakni siaga berbakti kepada ayah dan ibunda, dan siaga berani dan tidak putus asa," tutupnya. 

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments