Bartim

16 Desa Di Kecamatan Dusun Timur Gelar Pilkades Serentak

TAMIANG LAYANG - Dari 85 desa  yang melaksanakan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di 10 kecamatan di Kabupaten Barito  Timur, Kecamatan Dusun Timur merupakan kecamatan yang terbanyak melaksanakan pilkades, yakni 16 desa, pada sabtu, 3 juni 2023.

Camat Dusun Timur, Nina Marissa usai memantau pelaksanaan pilkdes menjelaskan pihaknya setelah menerima kotak suara dan berita acara sudah lengkap dari 16 desa, kita akan mengantar ke pihak kabupaten pada hari ini juga.

Menurutnya apabila ada pihak calon kades yang belum bisa menerima hasil pilkades, ada masa sanggah selama tiga hari, namun kotak suara dan berita acara harus diserahkan kepada kami selaku pihak kecamatan.

Dari hasil pantauan yang dilakukan camat ke setiap desa, pada pilkades di kecamatan dusun timur berjalan lancar dan kondusif. Dirinya berharap dari 16 desa di Kecamatan Dusun Timur bisa sukses kedepannya.

"Walaupun memang banyak kades petahana yang kalah tapi siapapun sudah kita sampaikan kemarin waktu kita deklarasi damai siapapun pemenangnya itu sudah terbaik yang dipilih oleh masyarakat," pungkasnya.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments