P. Raya

 75 Bintara Remaja Satbrimob Kalteng Ikuti Upacara Tradisi Penyambutan Dan Cium Bumi 

PALANGKA RAYA  – Sebanyak 75 personel bintara remaja yang masuk kesatuan Satbrimob Polda Kalteng usai Pendidikan selama 7 bulan di SPN Tjilik Riwut, ikuti upacara tradisi penyambutan di Mako Satbrimob Polda Kalteng Jl.Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Senin (28/06/2021) sore kemarin.

Upacara tradisi penyambutan dipimpin oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si diwakilkan oleh Plt. Danden Gegana AKBP Mada Ramadita, S.I.K. Tiba di Mako Satbrimob para bintara remaja melakukan ritual cium-bumi, dilanjutkan dengan tradisi siraman air dan penghormatan serta mencium Pataka Satbrimob Polda Kalteng “Satya Bhaluka Pala”.

Dansatbrimob polda Kalteng melalui AKBP Mada Ramadita mengatakan, bahwa makna dari tradisi yang diawali masuk gerbang Kesatriaan ialah melambangkan ksatria yang gagah perkasa dan memiliki budi pekerti yang luhur, serta tradisi mencium-bumi melambangkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta santun dan rendah hati.
“Sedangkan tradisi siraman air bunga melambangkan penyucian diri dan kesiapan melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, dan terakhir tradisi hormat dan mencium Pataka Satbrimob Polda Kalteng “Satya Bhaluka Pala” melambangkan ikrar insan Brimob Polri untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan melalui etika dan jati diri Brimob.

 

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments