P. Raya

Achmad Rasyid : Pemerintah Wajib Dorong Real Sector untuk Membantu Masyarakat

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meminta kepada pemerintah baik pusat maupun daerah agar dapat mendorong real sector atau sektor rill untuk membantu masyarakat terutama bagi para pelaku UMKM.

Sektor riil merupakan sektor yang bersentuhan langsung dengan kegiatan ekonomi di masyarakat yang sangat mempengaruhi atau keberadaannya dapat dijadikan tolok ukur untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi. Sehingga, dukungan dan stimulus bagi pelaku UMKM sangat perlu diberikan.

" Sektor UMKM juga perlu perbaikan dan mengikuti aturan, seperti halnya pengalokasian dana 10 persen untuk kesehatan, 20 persen untuk pendidikan, dan ada juga anggaran untuk perbaikan sektor ekonomi," ucapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Selain itu, dikatakannya bahwa pihaknya sependapat apabila sektor riil ini perlu banyak mendapat dukungan khususnya dari pemerintah baik dari segi bantuan serta kemudahan termasuk dalam mendapatkan modal atau pinjaman lunak hingga masalah perizinan.

Di sisi lain, didalam mengembangkan sektor riil ini pemerintah juga perlu merumuskan aturan atau kebijakan yang benar-benar berpihak kepada masyarakat, utamanya para pelaku UMKM, sehingga itu mampu membangkitkan perekonomian.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments