Kalteng

Ajakan ciptakan iklim Investasi yang kondusif di Murung Raya

PURUK CAHU,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya dan DPRD setempat mengajak bagaimana semua menciptakan iklim investasi yang kondusif , Kehadiran iklim investasi atau penanaman modal di suatu daerah diharapkan mampu mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat sekitar. .

Menurutnya agar para investor yang masuk di Kabupaten Mura merasa nyaman dan merasa aman, dan bisa berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang. Waket II DPRD Mura, menyampaikan Presiden sebagai kepala Pemerintahan RI, mengambil kebijakan mewajibkan seluruh investor agar aktif meningkatkan tahapannya dari eksplorasi ke produksi sampai kepada penjualan. Bagi perusahaan yang tidak aktif, kata dia, langsung dicabut izinnya oleh Presiden.

Makanya Wakil ketua II DPRD Mura itu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga iklim investasi yang kondusif, aman, lancar dan tertib. “Kami sangat senang sekali dan bersyukur bisa hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Forum mufakat III yang mana subtansi forum mufakat III ini adalah realisasi forum mufakat II. Yaitu menyerahkan secara menyeluruh kepada warga masyarakat tentang tali asih yang berasal dari wilayah hutan atau lahan yang tidak dimiliki oleh warga masyarakat,” terangnya kepada awak media.

Disini dia mengatakan salah satu Perusahaan yaitu PT SAB sudah melakukan hal tersebut,atas nama DPRD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan tersebut.

“Harapannya segala yang sudah dilakukan perusahaan agar terus ditingkatkan ke depannya, memberikan manfaat kepada masyarakat, membangun kerjasama dan kemitraan yang lebih baik lagi,” harapnya. Asiste I Sekda Mura Sarampang,  Ia sangat mengapresiasi dan menghargai apa sudah dilaksanakan perusahaan dengan masyarakat Penda Siron Kecamatan Laung Tuhup yang mana sudah disalurkan dan disampaikan ke masyarakat yang memiliki lahan secara langsung.

“Harapannya semoga kedepannya tidak ada lagi penggesekan, konflik dan lain sebagainya antara masyarakat Penda Siron dan Perusahaan. Kita inginkan investor  dan masyarakat bisa merasa saling kenyamanan, agar perusahaan bisa berinvestasi di Kabupaten Murung Raya dalam jangka waktu yang panjang,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments