Kobar

Akibat Arus Pendek Listrik Rumah Warga Di Kobar Terbakar

PANGKALAN BUN - Sebuah rumah di Jalan Sungai Tatas RT 26 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun Kabupaten, Kotawaringin Barat, pada sabtu 12 oktober 2024 pukul 8.30 wib, ludes terbakar dugaan sementara akibat, arus pendek listrik di rumah tersebut, kerugian ditaksir mecapai puluhan juta rupiah.

Menurut beberapa orang saksi, yang merupakan tetangga korban yang sempat melihat, dan berusaha membantu, memadamkan dengan alat seadannya, sambil menunggu bantuan pemedam kebakaran tiba dilokasi, api berasal dari ruang tengah rumah dan langsung membesar, karna seluruh bangunan rumah berbahan kayu.

Rumah tersebut ditempati Miran dan Juwita yang merupakan, kakak dan adik yang sama-sama bekerja, menurut pengakuan miran sebelum berangkat bekerja sebagai juru parkir, listrik dirumahnya sempat beberapa kali padam, hal tersebut dianggap biasa dan kembali di hidupkan pada meteran PLN.

Menurut miran kebekaran yang terjadi di rumahnya kemungkinan besar, akibat kabel yang terhubung dengan terminal colokkan listrik, yang biasa digunakan untuk, mengecas hp dan memasak menjadi penyebab kebakaran, yang mengakibatkan seluruh bangunan rumah, beserta seluruh isinya, dan barang-barang penting lainnya tidak bisa terselamatkan, kecuali hanya baju yang tersisa dibadan.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono, menjelaskan agar masyarakat mengetahuinya bahwa, tabung gas LPJ meski terbakar tidak akan meledak atau pun pecah, namun saat ditanya penyebab kebekaran itu sendiri, dirinya belum bisa memastikan penyebabnya, menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments