Kalteng

Akibat Curah Hujan Sangat Tinggi Jalan Puruk Cahu – Muara Teweh Retak

MURUNG RAYA - Para pengendara baik dari arah puruk cahu maupun muara teweh di km 61 diminta untuk berhati-hati saat melintas, pasalnya terjadi keretakan disertai longsor dan penurunan badan jalan yang membuat arus lalu lintas masuk puruk cahu terganggu. 

Kapolres Mura Akbp I Gede Putu Widyana SIK,  melalui kasat lantas polres Mura Akp Hermanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, sebelum nya pernah terjadi di daerah simpang tiga desa lahei menuju puruk cahu, kali ini dari arah puruk cahu ke muara teweh.

Berawal dari laporan sopir truk yang akan menuju ke puruk cahu mengatakan kalau di jalan negara muara teweh – puruk cahu tepatnya di km 61,terjadi keretakan jalan dan penurunan badan jalan setinggi 50 cm,

Yang disebabkan oleh curah hujan cukup tinggi, sehingga tanah yang dibawah aspal terkikis dan mengakibatkan retaknya badan jalan sampai mengalami penurunan badan jalan.

Langkah-langkah yang kemudian dilakukan satlantas adalah memberikan himbauan berupa spanduk agar selalu berhati hati.

Hermanto  menyarankan, kepada pihak pemborong agar segera menangani ruas jalan tersebut, karena jalan yang rusak tersebut merupakan satu satunya akses menuju kabupaten murung raya.

Hermanto juga menghimbau kepada pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati hati saat melintas di ruas jalan tersebut.

 

(Rahmadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments