Kalteng

Akibat Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Teweh Timur Direndam Banjir

MUARA TEWEH - Hujan deras yang yang terjadi  mengakibatkan meluapnya sungai sehingga membanjiri tiga desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur pada hari Kamis (25/11/21).

Tiga Desa Terdampak Banjir tersebut yaitu Desa Benangin I Jalan Lintas menghubungkan Benangin dan Lampeong, Desa Benangin II jalan  Tundan dan Desa Benangin V jalan Kakabayo dan Jalan Lutik.

Saat ini  Untuk kedalam air berkisar antara 100  sampai 130 centimeter menggenangi jalan. Bahkan jembatan penghubung juga tak luput dari rendaman banjir.

Terkait kejadian alam yang terjadi di wilayahnya, Babinsa jajaran Koramil 1013-04/Teweh Timur langsung bergerak cepat untuk membantu warganya. 

Setelah mendatangi tempat terjadinya banjir, Aparat TNI segera berkoordinasi dengan Forkopincam dan BPBD Kecamatan Teweh Timur untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar.

"Selain itu, kita juga menghimbau warga masyarakat supaya waspada kalau debit air terus bertambah dan bagi warga yang rumahnya terendam banjir, untuk sementara kita himbau mereka untuk mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih tinggi,” ungkap  Serda Sumanto Babinsa Desa Benangin.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments