Kapuas

Anggota DPR RI Bambang Purwanto Gelar Bimtek Optimalisasi Alsintan

KAPUAS - Anggota Komisi Empat DPR RI, Bambang Purwanto bekerjasama dengan Ditjen PSP Kementerian Pertanian menggelar bimbingan teknis atau bimtek prasarana dan sarana pertanian di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada, Jumat 17 Nopember 2023.

Kegiatan bimbingan teknis prasarana dan sarana pertanian mengenai optimalisasi alat dan mesin pertanian dalam mendukung percepatan tanam ini berlangsung di aula kantor Desa Pulau Telo.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Anggota Komisi Empat DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto dan dihadiri Kepala Desa Pulau Telo, Iwu Iyansyah.

Ditemui usai membuka kegiatan bimtek, Bambang Purwanto mengatakan, bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada para petani tentang pemeliharaan alat mesin pertanian atau alsintan, agar alat mesin pertanian yang telah dibagikan bisa terawat dengan baik oleh masyarakat.

Bambang Purwanto pun berharap dengan telah dibagikannya alat mesin pertanian, semangat petani pun juga bisa meningkat sehingga produktifitas pertaniannya juga bisa meningkat.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments