Kalteng

Anggota DPRD Dorong Pembangunan Jalan Penghubung di Dapil III Murung Raya

PURUK CAHU, – Adanya sorotan kebutuhan mendesak untuk membuka jalan penghubung di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang mencakup lima kecamatan: Sumber Barito, Seribu Riam, Permata Intan, Sungai Babuat, dan Uut Murung. Hal tersebut disampaikan oleh H. Fahriadi, anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. Fahriadi menyatakan bahwa banyak desa di wilayah tersebut masih sangat bergantung pada transportasi air, terutama menuju Kecamatan Sumber Barito.

Pada hari Senin (15/01/2024). Ia mengatakan dihadapan awak media, “ Saat ini tentunya kami terus mendorong agar pembangunan akses darat di Kecamatan Sumber Barito segera terealisasi. Ini penting untuk mengatasi keterisolasian yang dialami beberapa desa di wilayah terdampak itu,” ucapnya lugas.

Dengan adanya usulan tersebut Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengajukan bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendanai proyek ini. Dia menekankan perlunya kerjasama dengan pihak ketiga di wilayah tersebut untuk mempercepat proses pembangunan.

“Adanya jalan yang memadai akan mempermudah akses masyarakat menuju Kecamatan Sumber Barito, serta desa-desa terdekat dan Kota Puruk Cahu. Ini akan mendukung kegiatan ekonomi dan mobilitas masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments