Kalteng

Anggota Komisi I DPRD Mura Dukung Peningkatan Kualitas Guru untuk Pendidikan yang Lebih Baik

PURUK CAHU, – Pentingnya meningkatkan kualitas pengajaran dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Murung Raya. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi,  Ia mendukung langkah Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk terus memperbaiki kualitas guru dalam menyampaikan materi kepada peserta didik yang ada.

Pada hari Rabu (10/01/2024). Rumiadi mengingatkan bahwa sektor pendidikan merupakan prioritas utama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda kedepannya. "Perlu ada dukungan dari pihak ketiga, terutama perusahaan besar swasta yang berinvestasi di daerah ini, untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas tenaga pengajar agar semakin berkompeten," ungkapnya

Ia juga menyoroti pentingnya kreativitas dan inovasi guru dalam menyusun materi pembelajaran. Guru diharapkan dapat memanfaatkan berbagai buku pelajaran dan sumber referensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Guru yang inovatif dan kreatif akan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kabupaten Murung Raya," tambahnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments