Kalteng

Anggota DPRD Mura Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Pedesaan

PURUK CAHU –  Adanya permintaan pada Pemerintah Kabupaten setempat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama di daerah pedesaan yang masih kekurangan fasilitas. Hal tersebut disampaikan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Mariyanto.

Dimana menurut Mariyanto, ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan yang baik. Ini mencakup rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, serta posyandu. Ia menekankan pentingnya melengkapi fasilitas kesehatan dengan tenaga medis yang memadai, seperti dokter, perawat, mantri, dan bidan.

Pada hari Kamis, 29/02/2024.dihadapan awak media setempat ia mengatakan, "Pemkab harus memastikan bahwa fasilitas kesehatan dilengkapi dengan baik dan memiliki tenaga medis yang cukup," tegasnya.

Selain fasilitas, pemenuhan tenaga medis juga dianggap krusial untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama di daerah pedesaan yang sering terabaikan. Mariyanto juga mengungkapkan temuan selama resesnya mengenai banyaknya sarana dan prasarana yang tidak memadai, mulai dari peralatan kesehatan hingga gedung yang ada. Karena itulah masalah ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah setempat untuk menanganinya.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments