P. Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Himbau Masyarakat Tidak Membakar Semak Belukar Sembarangan

PALANGKA RAYA - Kebakaran lahan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir menyebabkan kabut asap mulai bermunculan. Menyikapi hal ini, Tantawi Jauhari. Mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar semak belukar atau sampah, terutama selama musim kemarau.

“Pada musim kemarau ini, udara semakin panas. Saya harap masyarakat tidak membakar sampah sembarangan, karena akibatnya bisa memicu kebakaran lahan yang sulit dikendalikan. Tindakan pencegahan seperti ini sangat penting demi menjaga lingkungan dari potensi kebakaran yang lebih luas.” Ucapnya.

Tantawi Jauhari juga meminta masyarakat, khususnya pemilik lahan, untuk lebih bertanggung jawab dalam menjaga lahan mereka. Tantawi Jauhari menegaskan. Bahwa pencegahan karhutla bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Karhutla tidak hanya merusak lingkungan, tetapi juga berdampak negatif pada kesehatan masyarakat serta aspek ekonomi dan sosial.

Untuk itu, Tantawi Jauhari mendorong langkah-langkah preventif. Seperti tidak membakar lahan, menjadi prioritas utama dalam mencegah bencana. Ia berharap masyarakat bisa lebih peduli dalam menjaga lingkungan dan aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran, yang sering kali disebabkan oleh kelalaian manusia.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments