P. Raya

Sri A Rintuh Minta Pemerintah Harus Perketat Pengawasan Distribusi Elpiji

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sri A Rintuh meminta, pemerintah untuk meningkatkan pengawasan terhadap distribusi elpiji tiga kilogram. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir pihaknya cukup banyak menerima keluhan dari masyarakat yang mengaku kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi. 

“Pengawasan harus dilakukan untuk memastikan elpiji bersubsidi benar-benar tepat sasaran, terutama kalangan rumah tangga berpenghasilan rendah,” katanya.

Menurut Sri kelangkaan dan kenaikan harga elpiji tiga kilogram telah menjadi isu yang memang cukup sering dikeluhkan oleh masyarakat dalam beberapa hari terakhir. 

Banyak laporan dari warga yang merasa kesulitan mendapatkan gas elpiji subsidi. Padahal distribusinya seharusnya cukup dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Sri lantas menegaskan pentingnya pengawasan yang lebih ketat. Tidak hanya di tingkat agen, namun juga pangkalan untuk memastikan tidak adanya permainan nakal dari oknum tertentu. untuk itu dia mendorong pemerintah mengawasi distribusi elpiji bersubsidi secara ketat.

Sri menilai  seharusnya distribusi gas melon sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kota Palangka Raya, namun kenyataannya kelangkaan masih terjadi, memicu kebingungan di kalangan masyarakat. 

Ia juga menyoroti praktik kalangan atas dan pedagang besar yang masih menggunakan gas melon, meskipun tersedia alternatif lain seperti bright gas 5,5 kilogram yang lebih sesuai.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments