P. Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Satpol PP Wajib Optimal Penegakkan Perda 

 

PALANGKA RAYA -  Yudhi Karlianto Manan meminta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lebih memaksimalkan peran dan fungsi sebagai pengawas sekaligus penegak peraturan daerah (perda). Namun diharapkan aspek humanis perlu dikedepankan dalam upaya menegakkan perda. 

“Aspek humanis bisa dilakukan, apalagi telah adanya perencanaan-perencanaan atau antisipatif yang komprehensif untuk melakukan tindakan penegakkan aturan,” katanya.

Menurut Yudhi, peran Satpol PP sangat penting dalam menjaga ketertiban dan memastikan aturan ditegakkan. Dimana Satpol PP juga berfungsi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, termasuk di pusat-pusat keramaian di Kota Palangka Raya.

Dengan pengawasan yang lebih ketat, pelanggaran terhadap Perda dapat diminimalisir, sehingga tercipta lingkungan yang lebih tertib dan nyaman bagi masyarakat. 

Selain itu, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Satpol PP dan instansi terkait dalam menegakkan aturan, agar pelaksanaan Perda dapat berjalan dengan lebih efektif.

Tidak hanya itu, tentunya berharap Satpol PP dapat meningkatkan intensitas pengawasan di lapangan dan bersikap lebih tegas dalam menindak pelanggaran demi kebaikan bersama. Apalagi secara keseluruhan, Satpol PP berperan dalam menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih tertib.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments