Barut

Anggota DPRD Minta Kantor Lurah Jingah Segera Dibangun

MUARA TEWEH -  Kantor Kelurahan Jingah yang saat ini digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat ternyata masih pinjam pakai. Mirisnya lagi pinjam pakai yang dilakukan sudah beberapa tahun. Sementara rencana pembangunanya belum juga dianggarkan.

Anggota DPRD Barito Utara, Benny Siswanto, Kamis (15/2/2023) mengatakan, sangat berharap pembangunan kantor kelurahan segera direalisasikan, karena sudah beberapa tahun statusnya hanya pinjam pakai.

Dulunya kata Benny Siswanto, gedung yang ditempati pihak kelurahan diperuntukan terminal Antar Kota Antar Provinsi.

Benny Siswanto juga menambahkan pada hasil musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru, terungkap, saat ini Pemerintah daerah belum punya lahan untuk membangun.

"Hasil musrenbang kemarin memang dikatakan belum ada lahan sehingga belum bisa membangun kantor kelurahan," kata legislator PKB ini.

Benny panggilan akrabnya, sangat berharap pembangunan kantor lurah direalisasikan untuk kenyaman pelayanan. sebab pinjam-pake itu seatu saat bisa dipergunakan oleh yang punya, sementara pelayanan kepada masyarakat harus berjalan terus.

Benny juga menambahkan usulan dalam musrenbang kecamatan memang ditujukan skala prioritas dan disesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah. Namun untuk skala prioritas seperti kantor lurah agar segera dibangun.hal ini mengingat kelurahan Jingah nota bene wilayah Perkotaan.

"Saya berharap kantor lurah dapat dibangun dan jelas statusnya milik pemerintah daerah,"pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments