P. Raya

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah dr. Suyuti Syamsul Menghadiri Peresmian Rumah Sakit TNI

PALANGKA RAYA - dr. Suyuti Syamsul Menghadiri Peresmian Pembangunan Rumah Sakit TNI TK. IV 12.07.03. Di Jl. Diponegoro Palangka Raya, Kalimantan Tengah,  selasa 14 Februari 2023.

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul dalam wawancaranya mengatakan, mengaperiasi upaya TNI dalam rangka meningkatkan sarana prasarana rumah sakit karena di kalteng ini masih kurang.  Menurut ketentuan rasio idealnya setiap seribu penduduk ada satu tempat tidur. Sekarang  belum seperti. Untuk itu maka diberikan peluang, baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta, untuk menambah fasilitas, sehingga antrian perawatan yang lama tidak terjadi lagi.  

“Dinas Kesehatan pada prinsipnya membina semua rumah sakit baik swasta maupun negeri, berdasarkan kewenangan masing masing kelas A dibina oleh pusat,  Kelas B oleh Dinkes Provinsi Kalteng,  Kelas C dan D dibina.oleh Kabupaten/Kota ,"tegas dr. Suyuti Syamsul. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo,  Kapolda Irjen. Pol. Nanang Avianto, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,  pejabat utama Kodam XII /TPR dan Korem 102/Pjg, kejaksaan Tinggi yang mewakili,  Kepala Perwakilan BI Taufik saleh,  Dinkes Kota dan BPJS Kota Palangka Raya,  dan tokoh masyarakat. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments