Kalteng

Anggota DPRD Murung Raya Hadiri Musrenbang Kecamatan Batura, Fokus pada Prioritas Pembangunan Desa

PURUK CAHU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) dihadiri oleh anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi, pada Kamis (01/02/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Barito Tuhup Raya, Sularmo, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Tri Guna Adi Pribadi, serta sejumlah pihak terkait dan tamu undangan lainnya.

Tujuan dari Musrenbang untuk menyinkronkan dan mensinergikan program antar perangkat daerah, serta memastikan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Murung Raya, Rizal Samad, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Tri Guna Adi Pribadi menyampaikan hasil Musrenbang tingkat desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya. Dari 11 desa yang ada, usulan utama yang diajukan meliputi pembangunan jembatan, jalan, penyediaan air bersih, listrik, sarana pendidikan, kesehatan, ibadah, rumah betang, kantor desa, sarana telekomunikasi, balai desa, dan balai adat.

Rumiadi menambahkan, Musrenbang ini penting untuk menyusun usulan-usulan prioritas di berbagai bidang di Kecamatan Batura. "Kami berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi dasar bagi kami di dewan untuk menilai dan memprioritaskan usulan yang paling mendesak dari kelurahan dan desa," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments