Kalteng

Ketua DPRD Murung Raya Tekankan Pentingnya Musrenbang untuk Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

PURUK CAHU, – Bertempat di Kantor Kecamatan Uut Murung baru-baru ini, Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP, M.Si, menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Uut Murung yang dipimpin oleh Asisten II Setda Murung Raya.

Doni menegaskan bahwa Musrenbang harus menjadi ajang musyawarah untuk mencapai mufakat, khususnya dalam menyampaikan kebutuhan-kebutuhan mendesak yang perlu segera dipenuhi. Menurutnya, usulan masyarakat yang dihimpun dari tingkat desa, kelurahan, hingga kecamatan harus memberikan harapan yang nyata dan konkret.

Pada hari Kamis (01/02/2024)Doni menekankan bahwa hasil Musrenbang tidak boleh hanya bersifat formalitas, tetapi harus diwujudkan dalam program pembangunan yang nyata. Kebutuhan mendesak harus menjadi prioritas, dan usulan program harus fokus serta dikawal agar menjadi arahan kebijakan pemerintah daerah. "Musrenbang jangan hanya menjadi ajang penyampaian informasi tanpa diakomodir," jelasnya.

Tentunya sebagai wakil rakyat, ia menegaskan bahwa pihaknya berkewajiban untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama dalam penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang diajukan oleh pemerintah saat ini.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments