Kalteng

Wakil Ketua Komisi II DPRD Mura Dorong Percepatan Pembangunan dengan Pengelolaan Anggaran yang Tepat

PURUK CAHU – Pentingnya menekankan  percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh pemerintah dengan tetap menjaga kualitas dan akuntabilitas. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Johansyah, Legislator PPP ini menyoroti bahwa penggunaan anggaran yang tepat sangat krusial agar masyarakat dapat merasakan dampak positif dari setiap proyek pembangunan yang dilakukan.

Johansyah mengingatkan bahwa upaya untuk memaksimalkan serapan anggaran harus menjadi prioritas utama, terutama dalam mendukung percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya. Ia mencatat bahwa masih banyak daerah yang memerlukan perhatian khusus dalam pembangunan infrastruktur.

Ia juga menekankan pentingnya pemerintah memulai pelaksanaan program pembangunan fisik sejak awal tahun, terutama dalam proses lelang. "Ini penting agar tidak ada lagi alasan dari pemerintah pada akhir tahun terkait keterlambatan pelaksanaan proyek fisik di berbagai daerah," ujar Johansyah, Pada hari Rabu (31/01/2024).

Johansyah menambahkan bahwa penundaan proyek fisik tidak hanya berdampak pada infrastruktur, tetapi juga berpotensi mempengaruhi alokasi anggaran dari pemerintah pusat ke daerah. Oleh karena itu, ia terus mendorong pemerintah untuk memulai pembangunan di awal tahun agar waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga menghasilkan kualitas pembangunan yang lebih baik kedepannya nanti.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments