P. Raya

Anna Agustina Elsye DPRD Palangka Raya: Pengawasan Distributor Kunci untuk Stabilitas Harga Pangan

Palangka Raya - Anna Agustina Elsye selaku  Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, menyoroti perlunya peningkatan pengawasan terhadap distributor sebagai langkah kunci yang harus diambil oleh Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjaga stabilitas harga pangan dipasaran.

Ia mengtakan pada Rabu, 29/03/2023, "Kami meyakini bahwa langkah-langkah tegas dari pemerintah daerah diperlukan untuk mempertahankan ketahanan pangan dan mengendalikan tingkat inflasi. Salah satu cara efektif adalah dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap distributor," ungkapnya.

Anna menekankan bahwa pengawasan pada tingkat distributor harus dilakukan secara maksimal dan berdampingan dengan upaya pemerataan distribusi pangan.

"Ketika kita melakukan pengawasan distributor, kita juga harus memastikan bahwa distribusi pangan dilakukan secara merata. Ini akan membantu menjaga stabilitas harga pangan," tambah Anna.

Menurutnya menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan stok dapat dicapai dengan memperkuat upaya pemerataan distribusi barang di pasaran yang ada.

"Kita tidak boleh mengizinkan distribusi terganggu atau terhambat karena hal ini dapat menyebabkan kelangkaan, terutama selama bulan puasa ketika kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat," pungkas Anna.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments