P. Raya

Wahid Yusuf DPRD Palangka Raya Mendorong Swasta Berperan dalam Pengelolaan Kawasan Permukiman Kumuh

Palangka Raya - Wahid Yusuf selaku Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, menegaskan bahwa pengelolaan dan peningkatan kawasan permukiman kumuh bukanlah tanggung jawab eksklusif pemerintah daerah. Menurutnya, sektor swasta juga memiliki peran penting dalam upaya ini, khususnya melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Ia mengatakan pada Rabu 29/03/2023, "Melalui program  CSR, Pihak perusahaan, memiliki tanggung jawab nyata untuk berperan aktif dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama mereka yang tinggal di kawasan permukiman kumuh,agar dapat merasakan hunian yang layak" ungkapnya.

Wahid berharap bahwa perusahaan swasta, melalui CSR, dapat mendukung pembangunan sarana dan prasarana, sementara pemerintah fokus pada penataan kawasan kumuh. Dengan demikian, terwujud sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan sektor swasta.

Ia juga menambahkan, "Dengan membagi peran yang saling melengkapi. Banyak perusahaan memiliki potensi untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal pengelolaan kawasan permukiman kumuh menjadi wilayah hunian yang lebih layak," katanya.

Dia menegaskan bahwa ketika kerja sama ini terlaksana, pemerintah daerah dapat menghemat anggaran yang sebelumnya diperlukan untuk pengelolaan kawasan permukiman kumuh. Selain itu, peran aktif dari sektor swasta akan terlihat dalam upaya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments