P. Raya

Penjualan Obat Lambung Melonjak Saat Ramadan 2023: Apoteker Ungkap Kenaikan Signifikan

Palangka Raya -  Dari data yang ada dilapangan menjelang bulan Ramadan 1444H di tahun 2023, penjualan obat lambung dilaporkan adanya lonjakan signifikan. Dwi Putri, pemilik Apotek Kurnia, dihadapan awak media  pada Selasa, 28/03/2023, mengatakan, "Kami melihat peningkatan penjualan obat, terutama obat lambung, sementara penjualan vitamin-vitamin tidak mengalami peningkatan yang begitu besar."

Dwi menjelaskan bahwa peningkatan ini terjadi beberapa hari sebelum bulan puasa dimulai, menunjukkan adanya korelasi yang kuat antara kenaikan penjualan obat lambung dengan bulan suci Ramadan.

"Walaupun saya tidak yakin apa yang menyebabkannya, tapi kenaikan penjualan obat lambung ini signifikan, sekitar 60-70 persen lebih tinggi dibandingkan dengan periode sebelum puasa," tambahnya.

Sementara itu, Ruselita selaku Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya,  mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola makan yang sehat dan kebersihan makanan selama bulan puasa, baik saat sahur maupun pada saat berbuka puasa.

Ia menjelaskan,  "Fokus peroleh gizi yang diperoleh seimbang dan makanan tetap dalam kondisi higienis. Jangan sampai kita terlalu fokus pada rasa enak tanpa memperhatikan nilai gizi yang cukup. Menu sahur harus memberikan persiapan tubuh untuk berpuasa sepanjang hari, dan menu berbuka harus memenuhi kebutuhan tubuh setelah berpuasa seharian. Kedua aspek ini harus diperhatikan dengan baik," jelasnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments