Kalteng

Antisipasi maraknya lakalantas, Satlantas Polres Mura laksanakan Operasi Telabang Tahun 2023

PURUK CAHU, – Saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mura sedang melaksanakan Operasi Telabang tahun 2023. Operasi ini merupakan inisiatif nasional yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, dimulai sejak 10  hingga 23 Juli 2023.

Masyarakat dihimbau khususnya di Kota Puruk Cahu untuk menjaga disiplin dan tertib berlalu lintas, hal tersebut disuarakan kalangan DPRD Murung Raya.

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, menekankan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas sangat penting. Operasi Telabang 2023 adalah upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

Pada hari Rabu, 12/07/2023, Ia berpesan pada para pengguna jalan raya, "Taat dan tertib dalam berlalu lintas sangat diperlukan untuk ditanamkan didalam pribadi masing masing pengendara, jangan hanya karena hanya karena lagi ada operasi penertiban saja, namun tetaplah disiplin berkendara kapan pun, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas ikuti aturan lalu lintas, ini sangat penting untuk keselamatan pribadi dan kepentingan bersama pengguna jalan," pesannya lugas.

Rahmanto juga berharap agar orangtua mengawasi anak-anak mereka, terutama jika mereka memberikan izin kepada anak-anak yang masih di bawah umur untuk mengemudi di jalan umum. Kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan keamanan di jalan raya.Dan menghindari bahaya yang akan merugikan keselamatan.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments