P. Raya

Anugrah Desa Wisata  Kembangkan Pariwisata Dan Kebudayan Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA - Dinas Pariwisata Dan Kebudayaann Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari Ditemui dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Silahturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) High Level Meeting TPID Dan TP2DD Serta Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Provinsi Kalteng,  Rabu  (15/3/5023).

Adiah mengatakan Kalimantan Tengah kaya akan seni budaya dan pariwisata, juga ragam budayanya. Dalam memasarkan pariwisata Kalteng, kita punya beberapa taman nasional, taman nasional ini sudah terkenal sekali yaitu Tanjung Puting, Taman Sebangau, Bukit Raya, Bukit Bakau, Dan Taman Korservasi yang berada di Barito Timur. Tahun ini Gubernur merencanakan untuk membangun mengembangkan kawasan wisata di Sebangau. “Kita tadi sudah lihat bersama sama paparan Gubernur Kalteng,  salah satunya adalah membuat sarana dan prasarana” kata Adiah.

"Wisata yang ada di kawasan Sebangau yang dijual adalah,terutama wisatanya bekerjasama dengan banyak pihak yang terkait. Untuk mempromosikan di media media sosial,  dengan media media konvensional juga.  Kita melakukan kerjasama juga dengan RRI , TVRI dan dengan pihak instansi terkait," imbuhnya.

UMKM menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari wisata dan UMKM juga terlibat di dalamnya. Harus ada yang menjual produk produk unggulan Provinsi Kalteng, untuk mengangkat. Rencananya akan dibangun kawasan kuliner  juga,  kemudian kerajinan UMKM dan lain sebagainya.

Saat ini diadakan lomba desa wisata, di provinsi Kalteng. diharapkan tiap daerah bisa mengirim perwakilan desa wisata untuk dijadikan kandidat peserta lomba desa wisata.

“Kita akan bina mereka, nantinya kita ikutkan didalam Anugrah Desa Wisata yang merupakan Program Kementerian Pusat Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, “ tutur Adiah

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments