Kalteng

Apdesi Diharapkan sebagai Wadah Sinergi Kepala Desa untuk Kemajuan Desa

PURUK CAHU,– Pemerintah Desa dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih baik, agar bisa memberikan pelayanan yang efisien, serta berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan perubahan positif, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Disini Pemerintah desa memegang peran penting sebagai ujung tombak penyelenggara pemerintahan daerah.

Doni selaku Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni, berharap bahwa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dapat menjadi wadah atau forum yang memungkinkan kepala desa untuk menyatukan persepsi, berbagi informasi, dan berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan yang bertujuan membangun sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa-desa.

Doni melihat Apdesi sebagai wadah yang potensial untuk memperkuat kerja sama di antara kepala desa dalam upaya mengoptimalkan sumber daya alam dan potensi yang ada di masing-masing desa. Dia mengajak agar Apdesi dapat menjadi platform bagi kepala desa untuk berkolaborasi, berbagi inovasi, dan mengatasi tantangan pembangunan di wilayah mereka.

Ia menekankan pentingnya keterlibatan aktif kepala desa dalam mengelola dan memajukan wilayahnya. Menurut Doni, desa-desa harus berperan aktif dalam pembangunan mereka sendiri dan tidak hanya menjadi penonton dalam proses pembangunan. Dengan ikut terlibat dan berkontribusi dalam wadah seperti Apdesi, diharapkan desa-desa dapat mencapai kemajuan yang lebih signifikan dan berkelanjutan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments