Kalteng

PPDI Murung Raya: Kolaborasi untuk Kualitas Pelayanan Perangkat Desa

PURUK CAHU,– Heriyus M Yoseph selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya, Heriyus M Yoseph, memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di wilayah tersebut. Ia menyambut baik langkah ini dan berharap bahwa pembentukan PPDI akan menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Heriyus menegaskan bahwa dengan terbentuknya PPDI, hubungan antara pemerintah desa dengan pemerintah tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat dapat menjadi lebih efektif. Sementara PPDI telah lama berdiri di tingkat pusat dan provinsi, kini kehadirannya di Kabupaten Murung Raya diharapkan akan memfasilitasi koordinasi yang lebih baik antara pemerintah desa dengan instansi pemerintah yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah, PPDI sudah dibentuk di Kabupaten Murung Raya. Saya berharap PPDI dan Apdesi dapat bekerja sama untuk melaksanakan tugas-tugas mereka dengan sinergi," ujar Heriyus, yang juga merupakan politisi dari PDIP.

Heriyus berharap bahwa PPDI akan tetap eksis di masa mendatang dan dapat bekerjasama dengan Apdesi, perangkat desa, aparat desa, aparat kecamatan, bahkan pemerintah kabupaten. Kolaborasi ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh perangkat desa kepada masyarakat, serta memperkuat peran mereka dalam mendukung pembangunan daerah.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments